Ubisoft Ungkap Mengapa Far Cry 5 Tak Miliki Tower atau Minimap


Ketika pertama kali melihat Far Cry 5, saya begitu terpesona dan berfikir ini akan menjadi permainan yang hebat dan semoga bisa memenuhi apa yang saya harapkan. Penulis Far Cry 5, Drew Holmes, telah mengkonfirmasi bahwa game tersebut tidak akan memiliki menara (tower) dan bahkan tidak ada mini map. Hal tersebut kemungkinan dapat membuat permainan lebih unik dan akan mendorong pemain untuk menjelajahi daerah sekitarnya.

"Kami benar-benar ingin fokus pada eksplorasi dengan merasakannya, 'Saya tidak yakin apa yang harus dilakukan atau ke mana harus pergi'. Dengan penghapusan mini-map itu jadi Anda tidak perlu menatap sudut kecil layar Anda sambil berkata, 'Apa yang baru di dunia ini?' Anda hanya harus fokus memperhatikan dunia dan sisi keindahannya serta dengan naluri yang bagus untuk menyesuaikan diri. Itu bisa saja menjadi kelebihan atau mungkin kekurangan dari permainan ini yang nantinya akan membimbing Anda ke mana harus pergi, dan agar lebih banyak dari Anda mengatakan, 'Ke mana saya ingin pergi, apa yang ingin saya lakukan hari ini?' ", ujar Holmes.
Tentunya kedua fitur tersebut akan membuat para fans dari franchise Far Cry semakin penasaran. Selain adanya ke-2 perubahan tersebut, pemain juga akan mendapati diri mereka berada di pegunungan montana bukan lagi gamer di pulau tropis biasa. Fitur lain pada Far Cry 5 juga meliputi: Kustomisasi karakter, empat tokoh penjahat utama, dan multiplayer co-op.
"Saya pikir di Far Cry 3 dan Far Cry 4 Anda masuk ke dalam irama, 'satu-satunya cara agar saya dapat mengetahui apa yang harus dilakukan di daerah ini adalah dengan mendaki menara, kemudian menekan sebuah tombol maka semua objek yang tersembunyi akan muncul . ' Kami benar-benar ingin fokus pada eksplorasi dengan perasaan, 'Saya tidak yakin apa yang harus dilakukan atau kemana harus pergi'. "
Menurut Holmes, dengan tidak adanya mini-map atau menara, akan mendorong gamer untuk menjelajahi dunia lebih jauh. Alhasil, pengalaman akan lebih dipersonalisasi dan memikat.
"Saya pikir saat membuat permainan dalam setting yang lebih akrab seperti Montana, kami ingin membandingkannya dengan, 'apa yang akan saya lakukan dalam situasi ini? Saya harus pergi dan mencoba dan bertemu dengan beberapa penduduk setempat, melihat apakah yang sedang mereka lakukan. Atau pergi ke kota dan melihat apakah ada yang bisa dilakukan di sekitar sana. Jadi tujuannya sebenarnya menyingkirkan menara adalah sebagai cara agar para pemain lebih berinteraksi dengan masyarakat, memperhatikan lingkungan sekitar. Dan dengan semacam intuitif, "yah, kalau ada sebuah kota di sini, ada sebuah pompa bensin di jalan," jadi semuanya terasa seperti dunia yang bisa dipercaya. "
Ini adalah pertama kalinya perubahan seperti itu diterapkan dalam seri Far Cry. Kita harus menunggu dan melihat reaksi para gamers saat ini resmi diluncurkan.

Far Cry 5 rilis di PC, PS4, dan Xbox One pada tanggal 27 Februari 2018.

Referensi: Fraghero 

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Ubisoft Ungkap Mengapa Far Cry 5 Tak Miliki Tower atau Minimap"

  1. Bingung pas awal-awal main game ini. Bingung mau ngapain dulu.hehe
    Tapi grafis dan latar pegunungan montana nya keren

    ReplyDelete